GSMK TAHUN 2013 – 2017

Diawali dari paradigma “Membangun dari Kampung”, yang mulai diterapkan oleh Ir. Hanan A Rozak, MS dan Heri Wardoyo, SH atau HANDOYO sejak menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Masa Bhakti 2012-2017.

Dalam tiga tahun terakhir pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tulang Bawang, Propinsi Lampung menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan. Satu diantaranya yang sangat menonjol adalah kemajuan pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah, yang terus digenjot oleh Pemerintah Daerah setempat.

HANDOYO memperioritaskan pembangunan infrastruktur, tentu bukan tanpa alasan. Karena pada masa sebelumnya, hal ini cenderung kurang mendapat perhatian serius. Padahal ketersediaan infrastruktur seperti jalan, jembatan dan lain-lain sejatinya sangat penting, serta merupakan tuntutan kebutuhan dan pelayanan kepada masyarakat yang harus bisa dipenuhi pemerintah.

Disamping itu melalui keberadaan infrastruktur yang memadai, HANDOYO juga ingin merealisasikan janjinya kepada masyarakat, dalam upaya meningkatkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan di seluruh wilayah kabupaten, yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini.

Itulah sebabnya, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang saat ini gencar melakukan beberapa gebrakan pembangunan infrastruktur wilayah. Seperti yang menjadi unggulan, yakni Gerakan Serentak Membangun Kampung atau GSMK.

Dicetuskan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Hanan A Rozak – Heri Wardoyo, GSMK mulai dilaksanakan tahun 2013 dan direncanakan akan berjalan 5 tahun selama masa kepemimpinannya.

GSMK didesain sebagai sebuah program pro rakyat, dengan mengoptimalkan gotong royong dan pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan, mulai dari bawah, dari kampung-kampung, dari, oleh dan untuk masyarakat bersama pemerintah.

Sumber : http://tulangbawangkab.go.id/?page_id=2657

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*