POLISI JADI PEMBINA UPACARA DI SDN 1 PADUAN RAJAWALI

Upacara hari Senin [17/07/2017] awal masuk sekolah SDN 1

 PADUAN RAJAWALI tahun ajaran 2017/2018 bertepatan dengan hari Korpi. Upacara dimulai dari pukul 07.30 sampai dengan 08. 30 wib. Seluruh peserta upacara mulai dari kepala sekolah, dewan guru serta siswa berjalan dengan hidmat

Kali ini Pembina Upacara dari Kepolisian yaitu Bapak DIYAK UDIN, beliau menyampaikan sambutan dari Bapak Kapolda Lampung.

Dalam sambutannya bapak Kapolda Lampung menyampaikan selamat kepada siswa baru, dan mengucapkan selamat kepada siswa yg sudah naik kelas. 

Dalam sambutannya beliau juga menyampaikan bahwa di tahun 2017 ini akan ada program POLISI MASUK SEKOLAH,,ada 12  program yg akan dilaksanakan kepolisian diantaranya,

1. Membangun Krakter siswa dengan hadirnya Polisi menjadi pembina upacara. 2. Pembinaan Polisi cilik di tingkat SD. 3. Polisi sahabat anak untuk tingkat Paud/Ra. 4. Patroli keamanan sekolah (PKS). 5. Program Safety Riding untuk SMA/SMK/MA. 6. Membentuk tim gabungan penertiban siswa yang berkeliaran di jam jam sekolah. 7. Pembinaan dan penyuluhan anti rasikalisme dan intoleran. 8 Penyuluhan Barkoba, kenakalan remaja dan wawasan kamtibmas. 9. Sosialisasi kampanye penerimaan anggota polri. 10. Pramuka saka bhayangkara. 11. Operasi tertib  sekolah. 12 permasalahan di libgkungan sekolah diselesaikan di tingkat Bhambinkamtibmas secara musyawarah mufakat (rembug pekon). 

Semua kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimplemtasikan program polisi peduli pendidikan.

Sambutan tersebut di akhiri dengan srbuat pantun.

“JANGAN SUNGKAN MENERIMA TAMU, APALAGI, TAMUNYA SAHABAT, JANGAN BOSAN MENIMBA ILMI,KARENA ILMU SANGAT BERMANFAAT”

“POHON JATI SEJAJAR ARANG, TERPEROSOK KE PASAR RAYA, TEKUN BELAJAR KITA SEKARANG, ESOK KITA BAHAGIA.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan