SOSIALISASI NON TUNAI PKH KAMPUNG PADUAN RAJAWALI KECAMATAN MERAKSA AJI KABUPATEN TULANG BAWANG

Sosialisasi Non Tunai PKH di Kampung Paduan Rajawali Kec. Meraksa Aji Kab. Tulang Bawang telah dilaksanakan, peserta KPM (Keluarga Penerima Manfaat) Kampung Paduan Rajawali sejumalah 31 Peserta.

Jumlah KPM keseluruhan Sekecamatan Meraksa Aji berjumlah 232 KPM yang tersebar di 8 Kampung, papar pendamping PKH Kec. Meraksa Aji.

Adapun yang menyampaikan sosialisasi tersebut adalah Pendamping PKH Kecamatan Meraksa Aji [ROHMAN, S.Pd.I].

Setelah dilaksanakan sosialisasi, peserta PKH menanda tangani Form Pembuatan Rekening yang di pandu oleh Pendampig PKH.

Di bulan ini juga peserta akan segera mendapatkan KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)

KKS ini dilengkapi dengan fitur saving account dan e-wallet, yakni satu kartu dapat digunakan untuk berbagai program bansos dan subsidi. Seperti PKH, Bantuan Pangan, LPG, listrik dan sebagainya,” papar Pendamping PKH Kec. Meraksa Aji)

Selanjutnya, penerima manfaat dapat bertransaksi dan mencairkan bansos di jaringan E-Warong Kelompok Usaha Bersama (KUBE) PKH dan agen perbankan yang dikelola oleh masing-masing bank anggota HIMBARA (Bank Mandiri).

Kami atas nama Pemerintah Kampung Paduan Rajawali sangat bersyukur dengan salah satu program unggulan Kemensos, semoga Program ini berkelanjutan dan dapat mengentaskan kemiskinan khususnya di Kampung Paduan Rajawali dan umumnya di seluruh Indonesia….

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan