PENYALURAN NON TUNAI PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) KECAMATAN MERAKSA AJI DAN GEDUNG AJI

Paduan Rajawali [08/08/2017], senyum ceria peserta PKH dari Kecamatan Meraksa Aji dan Gedung Aji terpancar  setelah menerima Bantuan Sosial Program PKH. Acara penyaluran di laksanakan di Kantor Camat Meraksa Aji di laksanakan pada Tanggal 07/08/2017 dimulai dari pukul 08.30 – 17.00 wib. acara berjalan tertib dan lancar walaupun berjalan agak lambat karena Penyaluran PKH di tahun 2017 menggunakan sistem Non Tunai, yang sebelumnya penyaluran dilaksanakan melalui POS, dan di tahun 2017 menggunakan Bank dan untuk kabupaten Tulang Bawang menggunakan Bank Mandiri sebagai Bank Penyalur Bantuan Sosial.

Acara ini dihadiri Kepala Kampung Paduan Rajawali (Heriyantoni), Kepala Kampung Bangun Rejo (Rifki Siswanto), Sekdes Kampung Bangun Rejo (Susilo Atmojo), Sekcam Kecamatan Meraksa Aji (Sofyan Edy), Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Tulang Bawang (Mustofa), Pendamping PKH Meraksa Aji (Rohman), Pendamping PKH Gedung Aji (M. Hasani dan Agung Jatmiko) serta Pendamping PKH Penawar Aji (M. Toyib) serta tim dari Bank Penyalur yaitu Bank Madiri sebanyak 24 Personil.

acara diawali arahan dari Koordinator kabupaten (Mustofa) serta Pendamping PKH Meraksa Aji (Rohman) Pendamping PKH Gedung Aji (M. Hasani) serta arahan dari Tim Penyalur Bank Mandiri.

Menurut koordinator Kabupaten (Mustofa) untuk Kecamatan Meraksa Aji dan Gedung Aji merupakan awal penyaluran di Kabupaten Tulang Bawang di tahun 2017 ini, dan peserta PKH akan mendapatkan kartu KKS, oleh karena itu kepada seluruh peserta PKH agar dapat menyimpan baik-baik Kartu PKH dan Pin yang sudah diterima, karen tanpa kartu tersebut peserta PKH tidak dapat mencairkan bantuan berikutnya #papar Mustofa.

Adapun Peserta PKH untuk Kecamatan Meraksa Aji sebanyak 233 KPM dengan dana yang disalurkan sebanyak Rp. 116.500.000,- (Seratus Enam Belas Juta Rupiah) dan untuk Kecamatan Gedung Aji 469 KPM dengan dana yang disalurkan 234.500.00,-(Dua ratus Tiga Puluh Empat Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), dan masing – masing peserta PKH mendapatkan Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) karen dana yang di salurkan baru 1 tahap. Untuk meraksa Aji dari 233 KPM ada 3 yang belum disalurkan yaitu 1 Orang (MUJIYANI) dari Kampung Sukarame telah pindah tanpa keterangan, 2 Orang KPM yang kartu KKS belum diketemukan (Rintami dari Kecubung Raya dan Muslikah dari kampung Sukarame).

Semoga dana yang telah diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

#PKH Mantap.

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan