Pelatihan Kapasitas Aparatur Kampung Paduan Rajawali

Hari ini Sabtu, 09 Desember 2017 Kampung Paduan Rajawali mengadakan Pelatihan Kapasitas Aparatur Kampung. Acara di di hadiri 21 RT, 4 Kepala Dusun, 3 Kepala Urusan, juru Tulis Kampung dan Kepala Kampung. Acara ini dianggarkan dari Dana Desa. Aacara dimulai dari pukul 08.00 – 17.00 wib. Ada 2 RT dan 1 Kepala Urusan yang tidak hadir dalam acara ini, dan ini akan menjadi evaluasi untuk tahun 2018.

Dan sebagai nara sumber yaitu Bapak Camat Meraksa Aji, ZAENAL ABIDIN, SE.MH dan Kasi Pemerintahan MUKMIN, S.Pd.

Acara di awali sambutan sekaligus arahan dari kepala Kampung Paduan Rajawali HERIYANTONI,dalam sambutannya Bpk Kepala Kampung agar seluruh aparatur Kampung dapat mengikuti acara ini dengan sebaik baiknya, agar mengetahui tugas dan fungsi sebagai aparatur Kampung. Diharapkan setelah acara ini di laksanakan, kedepan kampung paduan rajawali menjadi lebih baik dari segi apapun, terutama pelayanan kepada masyarakat, karena Kampung Paduan Rajawali sebagai ibu kota Kecamatan dan Kampung Paduan Rajawali mulai tahun 2018 ditetapkan sebagai Kampung Swasembada.

Kemudian acara di lanjutkan materi oleh Bapak Camat Meraksa Aji ZAENAL ABIDIN, SE.MH. Sebagai aparatur Kampung tentunya harus mendahulukan kepentingan Umum dari pada kepentingan pribadi…selain itu juga harus betul betul memahami tugas dan fungsi sebagai aparatur Kampung sebagaimana tercatum di Permendagri nomor 84 Tahun 2015 tentang susunan organisasi dan tata kerja pemerintahan desa.

Kemudian acara dilanjutkan oleh pemateri selanjutnya yang di sampaikan oleh kasi pemerintahan dari kecamatan Meraksa Aji Bpk MUKMIN, S.Pd. Sebagai pimpinan harus memiliki 4 sifat dan 3 semboyan kepemimpinan. Adapun 4 sifat kepemimpinan adalah. 1.Assyidiq = Jujur 2.Amanah = Dapat dipercaya 3.Fatonah = Cerdas/berpengalaman. 4. Tabligh = Menyampaikan, adapun 3 semboyan teesebut adalah 1.ingngarso sungtulodo = didepan memberi contoh 2. Ing madyo mangun karso = ditengah menjadi penguat 3. Tut wuri handayani = dibelakang sebagai penggerak…

semoga dengan acara pelatihan kapasitas aparatur kampung ini, kedepan sebagai aparatur kampung benar benar dapat memahami tugas dan fungsi sebagai aparatur kampung.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan