Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Kampung Paduan Rajawali

Kepala Kampung Paduan Rajawali Saat Mengambil Sumpah sekaligus Melantik Aparat Kampung

“ DEMI ALLAH SAYA BERSUMPAH BAHWA SAYA AKAN MEMENUHI KEWAJIBAN SAYA SELAKU PERANGKAT KAMPUNG PADUAN RAJAWALLI KECAMATAN MERAKSA AJI DENGAN SEBAIK-BAIKNYA,  SEJUJUR-JUJURNYA DAN SEADIL- ADILNYA.

“BAHWA SAYA AKAN SELALU TAAT DALAM MENGAMALKAN DAN MEMPERTAHANKAN PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA;

“DAN BAHWA SAYA AKAN MENEGAKKAN KEHIDUPAN DEMOKRASI DAN UNDANG – UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945  SERTA MELAKSANAKAN SEGALA  PERATURAN PERUNDANG-UNDANGAN DENGAN SELURUS LURUSNYA / YANG BERLAKU BAGI KAMPUNG, DAERAH  DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA“

Kepala Kampung Saat Sedang Pengambilan Sumpah Jabatan, 06/02/2018. Doc. Rohman

Demikianlah, kata-kata sumpah yang telah diucapkan oleh seluruh perangkat Kampung Paduan Rajawali yang lulus seleksi internal. kata-kata itu tentunya sangat mudah untuk di ucapkan namun mengandung konsekwensi dan tanggungjawab yang sangat tinggi dalam mengemban sebuah amanah.

Sebagai wujud amanat Undang-undang, Pemerintah Kampung Paduan Rajawali berbenah sesuai dengan peraturan berikut :

  1. Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 84 Tahun 2015 Tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa.
  2. Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia No. 67 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 83 tahun 2015 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Perangkat Desa.
  3. Peraturan Daerah Kabupaten Tulang Bawang No. 03 Tahun 2015 Tentang Pemerintah Kampung.

Mendasari peraturan tersebut, rangkaian seleksi perangkat Kampung sudah dilakukan pada 29 desember 2017. dan dinyatakan Lulus seleksi Internal serta telah  mendapatkan Rekomendasi Dari Bapak Camat Meraksa Aji dengan Nomor 140/01.1/MA-TB/I/2018  sebagai berikut :

NO NAMA JABATAN

1

AHMAD HENDRIYANTO, A.Md Kaur Tata Usaha dan Umum

2

NELLY AGUSTIN, S.Kep Kaur Keuangan

3

RATNO Kaur Perencanaan

4

DINI NOPRIADI Kasi Pemerintahan

5

SYAHRUDIN Kasi Kesejahteraan

6

RISTIYONO Kasi Pelayanan

Puncak pengambilan sumpah dan pelantikan Perangkat Paduan Rajawali hasil Seleksi internal pada tanggal 06 Februari 2018, pukul 11.45 WIB. Penuh hikmat dan penuh haru.

Kepala Kampung Paduan Rajawali Saat Penyerahan SK. DOC. Rohman

Dalam kesempatan ini kepala kampung Paduan Rajawali Bapak HERIYANTONI yang melantik perangkat Kampung menyampaikan sebuah harapan kepada perangkat kampung yang baru saja dilantik melalui sambutannya menyatakan, “Kepada Saudara-saudara yang baru saja dilantik agar menjalankan tugas perangkat Kampung Paduan Rajawali dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggungjawab, demi kemajuan Kampung Paduan Rajawali tercinta”, SAYA PERCAYA BAHWA SAUDARA AKAN MELAKSANAKAN TUGAS DAN KEWAJIBAN DENGAN SEBAIK BAIKNYA DALAM KEDUDUKAN SAUDARA SEBAGAI APARATUR PEMERINTAH KAMPUNG, ABDI NEGARA, DAN ABDI MASYARAKAT SESUAI DENGAN TANGGUNG JAWAB YANG DIBEBANKAN DI ATAS PUNDAK SAUDARA DENGAN BERLANDASKAN KEPADA PANCASILA DAN UNDANG – UNDANG DASAR 1945. SEMOGA TUHAN YANG MAHA ESA  SENANTIASA MEMBERIKAN PETUNJUK DAN BIMBINGAN

AMIN YA ROBBAL ALAMIN

Kepala Kampung Saat Memberikan Sambutan dan Arahan Kepada Seluruh jajaran Pemerintahan Kampung Paduan Rajawali, 06/02/2018. Doc. Rohman
Foto Bersama Setelah Penyerahan SK, dari Sebelah Kiri Ahmad Hendriyanto (Kaur Tata Usaha dan Umum(, Nelly Agustin, S.Kep (Kaur Keuangan), Ratno (Kaur Perencanaan), Heriyantoni (Kepala Kampung), Rohman, (Sekretaris Kampung), Dini Nopriadi (Kasi Pemerintahan), Syahrudin (Kasi Kesejahteraan), Ristiyono (Kasi Pelayanan) Doc. Asep

Meskipun acara pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat Kampung Paduan Rajawali mengalami pengunduran waktu, yang semula di jadwalkan di Bulan Januari 2018, baru terlangksana pada hari ini Tanggal 06 Februari 2018 namun tidak mengurangi semangat untuk seluruh Perangkat Kampung Paduan Rajawali.

Semoga Amanah.

 

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan