Penyaluran Non Tunai PKH Tahap 1 2018 KPM PKH Meraksa Aji

KPM PKH Kampung Sukarame, Foto Bersama Setelah Penyaluran di balai Kampung Sukarame

Meraksa Aji – Tulang Bawang – Lampung : 18/02/2018, senyum ceria Ibu – Ibu Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan saat penyaluran Non Tunai PKH di Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang – Lampung. Kali ini Koordinator Kecamatan (Korcam) Pendamping Sosial PKH Kecamatan Meraksa Aji (Rohman) mencoba menyalurkan Bantuan Sosial Non Tunai PKH melalui mesin EDC Mandiri, karena di Tulang Bawang Bank Mandiri sebagai mitra dalam penyaluran Bansos KPM PKH, ini baru pertama kalinya di lakukan, ungkap Korcam, yang sebelumnya penerima mendatangi ATM – ATM BRI yang ada di Meraksa Aji.

Penyaluran Bansos Non Tunai PKH di Laksanakan Pada Tanggal 15/02/2018 di Tiga Kampung di Meraksa Aji.

Saat Penyaluran Di Kediaman Ketua Kelopk KPM PKH Kampung Bina Bumi di dampingi dari Pihak Bank Mandiri.

Tentunya ada perbedaan mencairkan Bansos Non Tunai antara melalui ATM Mini BRI dengan Mesin EDC dari mandiri. Jika melaui ATM dana yang diterima tidak full karena memang kena biaya cas, tetapi jika melalui mesin EDC para penerima mendapatkan Full yaitu Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah), jika melalui ATM BRI hanya dapat ditarik rata – rata Rp. 483.000 (Empat Ratus Delapan Puluh Tiga Ribu Rupiah).

Foto Bersama dengan KPM PKH Kampung Bangun Rejo di Kediaman Ketua KPM PKH

Sangat di sayangkan BANK Mandiri tidak memberikan dana Talangan, sehingga Korcam Pendamping PKH Kecamatan Meraksa Aji cukup kesulitan dalam mencari dana talangan, tapi alhamdulillah ada seorang yang dermawan yang mau meminjamkan dana talangan, dan tidak mengharapkan imbalan sepserpun.

Pencairan Non Tunai PKH tahap 1 di Meraksa Aji hanya dapat di lakukan di 3 Kampung diantaranya Kampung Bina Bumi 13 KPM, Kampung Sukarame 44 KPM, dan di Kampung Bangun Rejo 43 KPM dengan total 100 KPM, seharunya 232 KPM, tetapi yang 132 KPM menarik Bansos Non Tunai PKH melaui ATM-ATM Mini BRI yang ada di Kecamatan Meraksa Aji tanpa sepengetahan Korcam/Pendamping Sosial PKH, setelah dihubungi melalui Ketua Kelompok Masing masing di 5 Kampung, ya memang benar anggota kami sudah mencairkan melalui ATM mini BRI, karena dari pertengahan bulan Januari 2018 selalu mengecek di ATM, nah ketika di bulan Februari mengecek ternyata ada uangnya dan langsung diambilnya karena mereka sangat membutuhkan uang tersebutlalu memmberitahukan kepada teman-temannya, ungkap korcam pendamping sosial PKH Meraksa Aji (Rohman).

Harapan Korcam serta pendamping sosial PKH di Meraksa Aji kedepan penyaluran dapat dilakukan di mesin EDC, agar dapat diterima ful dan memudahkan para SDM PKH untuk memonitor penyaluran.

Selain itu juga kepada pihak Bank Mandiri agar dapat segera memberikan jawaban kepastian, bahwa di Meraksa Aji ada 2 KPM PKH yang saldo NOL dan satu KPM dari awal tahun 2017 belum menerima KKS dan BUTAP, tapi di BNBA ada no rekening dan nomor kartunya.

Semoga dana yang sudah diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin…

#OP Kampung Paduan Rajawali

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan