Kunker Perdana Bupati Tulang Bawang di Meraksa Aji Diwarnai Guyuran Hujan

Bupati Tulang Bawang Beserta Rombogan

paduanrajawali.desa.id. Hari ini Sabtu  03/03/2018 Bupati Tulang Bawang tanpa di dampingi Wakil Bupati mengadakan kunjungan kerja perdanannya di Meraksa Aji. acara dipusatkan di lapangan Sepak Bola Krisna Duta Kampung Paduan Rajawali.

Rombongan tiba di Meraksa Aji tiba tepat pukul 13.00 wib, ribuan warga sudah menanti dari pukul 10.00 wib. sebelum acara inti dimulai Pihak Kecamatan Meraksa Aji mengadakan Lomba Senam BMW yang dimulai pukul 10.30 wib. Kegiatan Lomba berjalan sekitar 2 jam, peserta lomba diikuti 8 Kampung di Meraksa Aji, (Paduan Rajawali, Bangun Rejo, Karya Bhakti, Mulyo Aji, Marga Jaya, Bina Bumi, Sukarame dan Kecubung Raya). Sebagi juri adalah dari Puskesmas Paduan Rajawali 2 Orang, dan 1 Orang dari Dinas UPT Pendidikan Meraksa Aji.

Foto Bersama Peserta Lomba Dari Kampung Paduan Rajawali. Foto (Rohman)

Penyerahan Hadiah Untuk Juara 1, 2 dan 3 Lomba Senam BMW oleh Kadis pora Kabupaten Tulang Bawang. Foto (Rohman)

Sesaat kemudian Pengumuman Hasil Lombapun di umumkan. sebagai juara 1 dari Kampung Bangun Rejo, Juara 2 Dari Kampung Paduan Rajawali dan Juara 3 Dari Kampung Karya Bhakti.

Setibanya di Rumah Dinas Camat Meraksa Aji, Bupati Tulang Bawang beserta rombongan beristirahat, protokol mempersiapkan seluruh hadirin untuk berbaris di depan panggung, dengan semangatnya seluruh hadirin yang hadir ikut berbaris, tak ketinggalan siswa dari SDN 1 Paduan Rajawali, Madrasah Aliyah dan Siswa SMPN 1 Meraksa Aji Juga Hadir untuk mengikuti senam BWM bersama Bupati.

setelah peserta Senam tertata rapi, Bupati Tulang Bawang (Winarti) langsung ambil tempat di atas panggung sebagai instruktur Senam. dan seluruh rombongan Bupati juga turut ambil bagian.

Senam bersama Bupati selesai dilaksanakan, kemudian Bupati beserta rombongan menuju tempat duduk, acara dilanjutkan dengan Sembah Pengunten yang dipersembahkan dari Anak-anak TK Kampung Sukarame. luar biasa Anak-anak TK Kampung Sukarame yang masih berusia 3 Tahun mampu membawakan tarian ini secara apik layaknya orang dewasa, Bupatipun sangat senang dan setelah tarian selesai Bupatipun langsung menghampiri para penari dan diberinya uang satu persatu.

Penampilan Anak TK Kampung Sukarame. Foto (Rohman)
Foto Bersama dengan Bupati Tulang Bawang. Foto (Rohman)

Sayang seribu sayang faktor alam tidak bisa di hindari, hujan lebat disertai angin kencang datang, suara petir menggelegar, Taruppun bergoyang hebat, sehingga bupatipun menyarankan agar hadirin keluar dari tarup, Hadirinpun berhamburan keluar menuju kantor camat.

Tarup Roboh diterjang Angin disertai Hujan Lebat. foto (Heriyantoni)
Tapak Tarup Roboh pasca diterjang Angin disertai Hujan Lebat. foto (Heriyantoni)

ternyata benar, kekhawatiran Bupati benar, tarup rubuh diterjang angin, alhamdulillah seluruh hadirin sudah keluar dari tarup. Ada beberapa acara yang belum dilaksanakan, seperti penyerahan Peralatan Olah Raga untuk 8 kampung, Penyerahan bantuan untuk anak yatim 16 Anak, dan penyerahan bantuan untuk Masjid.

Setelah hujan mulai reda sekitar pukul 14.00 wib bupati beserta rombongan meninggalkan Meraksa Aji, menurut keterangan Kepala Kampung Paduan Rajawali (Heriyantoni) Bantuan tersebut akan diserahkan di Kabupaten pada Hari Senin.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan