Peran Aktif Masyarakat Kampung Paduan Rajawali Dalam Mensukseskan Pembangunan Tahun 2018

paduanrajawali.desa.id. 15/01/2019. Kegiatan Prioritas Pembangunan di Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2018 salah satunya pembangunan Draenase sepajang 1.515 M tidak lepas dari peran aktif masyarakat melalui program padat karya tunai.

Penggalian Siring Draenase Oleh Masyarakat Secara Padat Karya Tunai. Dok Kampung

Alhamdulillah Kegiatan ini berjalan sesuai dengan yang diharapkan, kegiatan pembangunan ini merupakan salah satu prioritas kegiatan pembangunan hasil dari musyawarah kampung di awal tahun 2018. disela-sela kegiatan padat karya tunai, Kepala Kampung Paduan Rajawali (Heriyantoni) menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga yang turut dalam program tersebut, sehingga pembangunan draenase ini berjalan lancar.

Draenase Dengan Sumber Dana Desa. Dok Kampung

Kegiatan Pembangunan draenase tersebut bersumber dari Dana Desa (835 M) dan Alokasi dana Desa (680 M) dengan total dana Rp. 528.920.600 (Lima Ratus Dua Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Dua Puluh Ribu Enam Ratus Rupiah), pembangunan draenase ini bertujuan selain melancarkan saluran air juga bertujuan untuk menjaga kondisi jalan lapen agar tidak cepat rusak akibat aliran air, sehingga melancarkan transportasi warga.

Pembangunan Draenase Alokasi Dana Desa. Dok Kampung

Harapan Kepala Kampung Paduan Rajawali (Heriyantoni) Draenase yang dibangun di Dusun 3 yang tembus ke dusun 2 ini nantinya dapat dirawat dengan sebaik-baiknya, sehingga draenase dan jalan lapen tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga dalam waktu yang lama.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan