Warung Usaha Ekonomi Kreatif Muslimat Istiqomah Paduan Rajawali Siap Beroperasi

Pengurus Berfoto di di depan warung Muslimat Istiqomah. dok Kampung

Paduanrajawali.desa.id . 29|08|2019, Pada hari ini Minggu lalu 25|08|2019 Kelompok Usaha Ekonomi Kreatif BWM Ibu Muslimat Istiqomah Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji  Louncing Usaha Ekonomi Kreatif. Usaha Kelompok tersebut hasil dari Musyawarah Ibu – ibu Muslimat yaitu usaha berjualan Kebutuhan Pokok yaitu beras.

Beras merupakan kebutuhan pokok yang mana sangat dibutuhkan oleh masyarakat atau semua manusia membutuhkan yang namanya beras, sehingga Kelompok tersebut berinisiatif berjualan beras. Beras tersebut diperoleh dari petani Petani yang ada di Rawa Pitu, kemudian dikemas menjadi dalam satu sak beras 10 Kg dan diberi Label Beras Muslimat Istiqomah. Selain itu juga Kelompok ini melayani masyarakat yang membutuhkan dalam jumlah satu atau lima kilo gram, karena kemampuan masyarakat berbeda-beda.

 

Harapan kedepan Kelompok ini dapat berjualan bukan hanya sekedar beras saja, tetapi bisa berjualan Sembilan kebutuhan Pokok yang diperlukan oleh masyarakat.

Hadir pula Fasilitator Kecamatan (Sutris Ananto) dalam Louncing Usaha ini, pesan yang disampaikan usaha ini dapat berjalan dengan baik, saya yakin uang yang dikucurkan dari Kabupaten melalui Kampung sebesar Rp. 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah) dapat di kembangkan selagi Kelompok tersebut mau berusaha semaksimal mungkin, selain itu juga hadir Ibu Lurah Kampung Paduan Rajawali (Heni Sehanti) dan Sekdes Paduan Rajawali (Rohman)

Terima kasih kepada Bupati Tulang Bawang Bunda Winarti yang sudah menggagas Program ini, sehingga kami dapat mejadi bagian dari Program Bunda Winarti, harapan yang disampaikan oleh Ketua Kelompok Usaha Ekonomi Kreatif BMW (Deni Yuliana) kedepan Bunda dapat memberikan kucuran kembali untuk kelompok kami, sehingga kami dapat mengembangkan usaha ini.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan