Maskermu Melindungiku, Maskerku Melindungimu

paduanrajawali.desa.id-Heriyantoni Kepala Kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang (TUBA) bersama aparat setempat turun secara langsung meninjau Posko Pemantauan dan Pencegahan Covid-19, dan terus melakukan berbagai upaya serius dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (Covid 19).

Turut hadir mendampingi Kepala Kampung, BPK, Kepala Puskesmas Meraksa Aji beserta petugas kesehatan, Camat Meraksa Aji, Babinkamtibmas, pendamping desa, tim relawan dan sejumlah aparatur Kampung setempat, Senin (06/04/2020).

Berbagai kegiatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 di antaranya dengan mendirikan posko pemantauan dijalan pintu masuk Kampung, sosialisai di setiap rumah warga untuk menunda mudik, bagi warga yang pulang dari perantauan agar segera melapor ke posko relawan, Setiap pos teknik SOP nya sudah sesuai standar.

“Gunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan air mengalir dengan sabun saat dari berpergian,dan lakukan PHBS/Germas. apalagi mau menghadapi bulan suci ramadhan dan hari raya idul fitri, berkemungkinan banyak masyarakat yang akan mudik agar bisa ditunda. ” imbaunya.

Selain mendirikan posko pemerintah kampung juga melakukan penyemprotan disinfektan setiap rumah warga dan tempat umum sekaligus dilakukan pembagian masker gratis sebanyak 650 buah serta ember Air tempat mencuci tangan disetiap RK.

“Semoga dengan apa yang kami lakukan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan kami juga berharap kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan pemerintah agar kita bisa terhindar dari wabah mematikan tersebut. Karna kalau kita tidak sehat dan terkena virus tersebut, dampaknya bukan pada diri kita sendiri melainkan dampaknya kepada orang lain termasuk keluarga kita sendiri. “Harapnya.

Selanjutnya, Kepala Kampung mengucapkan terima kasih atas semangat dan peran aktif aparat kampung,petugas kesehatan dan masyarakat, serta mengajak semua pihak untuk bekerjasama dengan baik dalam pencegahan Covid-19 khususnya Masyarakat Kecamatan Meraksa Aji Umumnya masyarakat Kabupaten Tulang Bawang.

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan