Kegiatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2)

  • Jan 18, 2018
  • panduanrajawali

Paduan Rajawali (18/01/2018). Pada hari ini Kamis, 18/01/2018 balai kampung Paduan Rajawali Kecamatan Meraksa Aji Kabupaten Tulang Bawang Lampung digunakan oleh pihak Dinas Sosial Kabuapten Tulang Bawang untuk acara Bimtek tentang kegiatan pertemuan peningkatan kemampuan keluarga (P2K2) Dari program keluarga harapan (PKH) yang di implementasikan oleh kementrian sosial. Sebagai pemateri adalah Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Tulang Bawang (MUSTOFA), tur beliau P2K2 adalah sebuah inisiatif yang disusun bersama Kementrian Sosial, Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K), Bank Duni dan Unicef.

Adapun peserta yang hadir adalah pendamping PKH di 4 Kecamatan (Gedung Aji, Meraksa Aji, Penawar Aji dan Rawa Pitu) sebanyak 15 Pendamping, hadir juga anggota PKH dari Kampung Paduan Rajawali sebanyak 20 Orang. Kepala Kampung Paduan Rajawali HERIYANTONI serta dibantu aparatur kampung yang ngantor turut serta mempersiapkan acara ini agar berjalan sukses.

[caption id="attachment_484" align="aligncenter" width="2080"] Kepala Kampung sedang mempersiapkan tempat bimtek P2K2 diBalai Kampung Paduan Rajawali. 18/1/2018. Dokumentasi Rohman.[/caption]   [caption id="attachment_473" align="alignnone" width="1280"] Para Pendamping PKH Kec. Meraksa Aji, Gedung Aji, Penawar Aji & Rawa Pitu sedang mendengarkan arahan Korkab. Dok. Rohman[/caption] [caption id="attachment_472" align="alignnone" width="1280"] Koordinator Kabupaten Pendamping PKH (Mustofa) sedang memberikan Bimtek Kepada Pendamping PKH. 18/01/2018, Doc. Rohman[/caption]

Nama - nama pendamping dari kecamatan tersebut adalah Kecamatan Gedung Aji, M.HASANI, AGUNG JDMIKO, ROHMAN dan DEWI DEWI RAHMAYATI, Kecamatan Meraksa Aji, ROHMAN, M.ILYAS RIFAI dan TRINING UTAMI. Kecamatan Penawar Aji, MUHAMAD TOYIB, AGUS PRIHANTORO. Kecamatn Rawa Pitu, ARI BUDIONO, UMI NURSALAMAH, EDI MUSTOFA, NURROHMAN dan SAIFULLOH, turut hadir pula YULIANA dari Pendamping PKH Kecamatan Dente Teladas.

Acara di mulai pukul 09.00 - 15.30 wib. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman Pendamping PKH tentang pentingnya menerapkan pola asuh yang baik di rumah dan pentingnya pendidikan untuk kesuksesan anak di masa mendatang.

[caption id="attachment_479" align="aligncenter" width="1280"] Koordinator Kabupaten Pendamping PKH (Mustofa) sedang memberikan Bimtek Kepada Pendamping PKH. 18/01/2018, Doc. Rohman[/caption] [caption id="attachment_486" align="alignnone" width="809"] Pendamping PKH Kec. Gedung Aji sedang memberikan wawasan P2K2 Kepada KPM Kampung Paduan Rajawali, 18/01/2018. Doc.Rohman[/caption]   Hasil Bimtek tersebut harus di implementasikan di dampingan masing - masing kecamatan.