Penyaluran BLT DD Juli s.d September 2022 Kampung Paduan Rajawali

  • Sep 08, 2022
  • webadmin-1805262002
  • DANA DESA

TULANGBAWANG|paduanrajawali.com| Pemerintah Kampung Paduan Rajawali, Kecamatan Meraksa Aji, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Tri Wulan Ke 3 (Juli s.d September Tahun 2022) secara tunai, kegiatan tersebut digelar di Balai Kampung Paduan Rajawali, Kamis (08|09|2022).

Adapun jumlah KPM pada penyerahan BLT DD sebanyak 117 KPM, Setiap KPM Menerima sebesar Rp.300.000/bulan, dan di salurkan untuk Tri Wulan 3 Bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2022 dengan Total menerima Rp.900.000/KPM

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Meraksa Aji yang diwakili Kasi Pemberdayaan (Eldyyan Saputra S.Kom, Tim Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TPAM) Kabupaten Tulang Bawang Bapak Riza Pahlevi dan Ardian Oktora, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) Ketua BPK, serta Aparatur Kampung Paduan Rajawali.

Kepala Kampung Paduan Rajawali, Heriyantoni mengatakan, ini merupakan Kegiatan Penyaluran BLT-DD Kedua yang di salurkan dari di lantiknya Kepala Kampung Terpilih pada tanggal 14 April 2022, dengan harapan kedepan untuk tetap mengedepankan persaudaraan, walaupun beda pilihan untuk tetap menjaga kerukunan dan Bersama – sama membangun Kampung Paduan Rajawali yang lebih baik, serta seluruh KPM dapat mematuhi aturan yang ada demi kebaikan bersama, selain itu juga agar KPM dapat memanfaatkan dana BLT-DD dengan sebaik-baiknya, karena Pemerintah Pusat melalui pemerintah Kampung telah menyalurkan BLT-DD yang tidak sedikit, Khususnya Kampung Paduan Rajawali Menyalurkan sebesar Rp. 105.300.000,- (Seratus Lima Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah) setiap Tiga Bulannya, dan masing – masing KPM mendapat bantuan Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Kegiatan Penyaluran BLT-DD dilaksanakan langsung oleh Kepala Kampung Paduan Rajawali Heriyantoni, Kaur Keuangan serta Perangkat Kampung Lainnya. Setelah dilaksanakannya seremoni pembagian BLT DD Oleh Masing-masing Undangan TAPM (Riza Pahlevi dan Ardian Oktora) serta perwakilan Kecamatan Meraksa Aji (Eldyyan Saputra S.Kom) serta Ketua BPK/BPD (Mujiono).

Perwakilan Kecamatan Meraksa Aji Bapak ELDYYAN SAPUTRA S.KOM dalam kesempatan ini memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD agar bisa memanfaatkan dengan baik bantuan yang diterima dan mewanti-wanti  KPM agar tidak lagi mengajukan bantuan lain yang bersumber dari Pemerintah. Karena setiap Bantuan yang diterima dari pemerintah tidak boleh ganda.  Serta terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. Dalam kesempatan ini juga Ketua BPD/BPK Bapak MUJIONO juga kembali menegaskan apa yang sudah disampaikan oleh Kepala Kampung Paduan Rajawali kepada KPM penerima BLT-DD.

Penulis : Rohman, S.Pd.I