Penyaluran Non Tunai PKH Tahap 1 Tahun 2018 Di Meraksa Aji Berjalan Sukses

  • Mar 11, 2018
  • Asep Rohman

[audio autoplay="true" preload="metadata" loop="true"][/audio]

paduanrajawali.desa.id. 11/03/2018. Penyaluran Bantuan Non tunai PKH Tahun tahap 1 di Kecamatan Meraksa Aji berjalan sukses. Kegiatan berlangsung pada hari Selasa Tanggal 6 Maret 2018, adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berjumlah 423 KPM yang tersebar di 8 Kampung di Kecamatan Meraksa Aji.

[caption id="attachment_602" align="alignleft" width="300"] Proses Ferifikasi Kepesertaan PKH dengan data dari BANK Mandiri[/caption]

Dari 423 KPM ada 5 KPM yang tidak hadir, dengan alasan Sakit, menengok keluarga yang sakit dan 1 orang Lumpuh. Karena penyaluran dana tersebut tidak boleh berwakil. masing-masing KPM mendapatkan Rp. 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah). sebagai bank penyalur yaitu bank Mandiri, dengan demikian dana yang disalurkan berjumlah Rp. 209.000.000,- (Dua Ratus Sembilan Juta Rupiah)

[caption id="attachment_603" align="aligncenter" width="300"] Proses Pengaktifan ATM PKH sekaligus pencetakan slip penarikan[/caption] Selain penyaluran dana, masing-masing KPM PKH mendapatkan Buku Rekening dan ATM,. [caption id="attachment_606" align="alignleft" width="300"] proses penukaran slip penarikan ke juru bayar[/caption]

Untuk KPM yang belum hadir, menurut informasi dari pihak BANK Mandiri (Pak Didik), pihak Bank akan datang langsung ke KPM setelah penyaluran Dana Non Tunai PKH tuntas seluruhnya di seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Terima Kasih Kepada Jajaran Pengurus PKH Tingkat Kecamatan Meraksa Aji yang di Koordinatori Bapak Rohman dan di bantu pendamping PKH Trining Utami dan M. Ilyas Rifai yang telah menggunakan Balai Kampung Paduan Rajawali sebagai tempat penyaluran daa Bansos Tersebut.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Koordinator Pendamping PKH Kabupaten Tulang Bawang (Mustofa), turut hadi juga Bapak Camat Meraksa Aji (Zaenal Abidin, SE.MH), Ketua PPKH Kabupaten Tulang Bawang (Bp.Usman), Operator PKH Kabupaten Tulang Bawang (Sugiono).

[caption id="attachment_618" align="alignleft" width="300"] Camat Meraksa Aji, Sedang memantau pelaksanaan Penyaluran[/caption] [caption id="attachment_619" align="alignnone" width="300"] KPM sedang antri menunggu panggilan[/caption]